MUSIM SEMI DAN SAKURA-NYA

Musim semi,

Ini adalah musim semi pertamaku di Jepang. Musim semi berkisar mulai dari bulan maret - mei. Dari 4 musim yang ada di Jepang, menurutku ini adalah musim yang paling enak. Dari sisi cuaca, panas juga enggak panas-panas banget, dingin juga enggak begitu.

Satu yang terkenal dari Jepang akan musim seminya yaitu mekarnya bunga sakura. Bunga sakura mekar satu kali dalam setahun. Tahulah bunga sakura kayak gimana.... begitu indah nan cantik. Ngomong-ngomong soal bunga sakura, bunga ini enggak boleh dipegang loh. Bagi orang Jepang sendiri bunga ini sangat dihargai, maka dari itu tidak boleh dipegang, apalagi dipetik. Zettai ni sawatte ha ikemasen.

HANAMI, potonyatemen

Adapun budaya menikmati mekarnya bunga sakura, disebutnya HANAMI. Banyak dari orang Jepang yang sekedar melihat ataupun melancong bersama keluarga. Ya mumpung di Jepang kan ya, bolehlah dicoba wkwkw. kebetulan di dekat tempat tinggal aku ada taman bunga sakura, Sakura Kouen namanya. Aku dan temen-temen perantauanku menyempatkan pergi kesana, wisata gratis broooo wkwkw. Waktu yang pas menurutku sih sore hari, tapi ya terserah juga hehe.

BRANDALS HANGOUT

Oh iya, ketika ingin menikmati indahnya bunga sakura, sebaiknya jangan terlalu dekat dengan bunganya, karena bagi sebagian orang ada penyakit alergi yang ditimbulkan oleh serbuk sari dari bunga ini, disebut Kafunshou. Saran aku sih pake masker, mencegah lebih dari pada mengobati kan ? wkwkw.

Ya begitulah, 

Jyaa ne,,



Dari sisi yang berbeda,


























#semuafotomintatemenhehe

SEE YAA

2 Responses to "MUSIM SEMI DAN SAKURA-NYA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel