Tokyo (東京)

Tokyo (東京)

Tokyo (東京, Tōkyō) adalah ibu kota Jepang dan Kota Metropolis terpadat di dunia. Kota ini merupakan salah satu dari 47 Prefektur yang ada di Jepang, terdiri dari 23 kota pusat dan beberapa kota kecil yang ada di sebelah barat pusat kota. Kepulauan Izu dan Ogasawara juga merupakan bagian dari Tokyo.

Sebelum 1868, Tokyo dikenal sebagai Edo. Sebuah kota Kastil kecil pada abad ke-16, Edo menjadi pusat politik Jepang pada 1603 ketika Tokugawa Ieyasyera mendirikan pemerintahan feodal di sana. Beberapa dasawarsa kemudian, Edo tumbuh menjadi salah satu kota terpadat di dunia. Dengan Restorasi Meiji 1868, Kaisar dan ibukota pindah dari Kyoto ke Edo, yang berganti nama menjadi Tokyo ( "Eastern Capital "). Sebagian besar dari Tokyo hancur dalam gempa besar Kanto 1923 dan dalam serangan udara 1945.

Saat ini, Tokyo menawarkan pilihan tempat berbelanja, hiburan, budaya dan kuliner yang tak terbatas kepada para pengunjungnya. Sejarah kota ini dapat diapresiasi di berbagai distrik seperti Asakusa dan di banyak Museum, Kuil bersejarah, dan taman yang sangat baik. Berlawanan dengan persepsi umum, Tokyo juga menawarkan sejumlah ruang hijau yang menarik di pusat kota dan dalam moda transportasi perjalanan terdapat kereta yang relatif praktis.

0 Response to "Tokyo (東京)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel