TOKYO - LIBURAN MUSIM DINGIN

Sudah mau jalan 5 bulan di Jepang sini. Dan cuaca sudah mulai memasuki musim dingin juga. Dan baru tahu juga kalo di Jepang sini itu ada periode libur musim dingin. Fuyu Yasumi disebutnya. Yaitu periode hari libur yang cukup panjang sekitar 3-7 hari menurut kalender masing-masing instansi terkait. Kalo di perusahaan tempat aku magang, liburan kali ini genap 1 minggu.

Jadi dikalender Jepang itu ada 3 periode libur panjang setiap tahunnya. Yang pertama ini yaitu Fuyu Yasumi, yaitu libur musim dingin. yang kedua disebutnya Golden week, singkatnya sih pergantian kalender baru jepang. Dan yang ketiga Natsu Yasumi atau libur musim panas. Karena masih awal hidup disini, jadi ya baru bisa ngerasain liburan musim dingin doang. Rasanya libur bagi orang kerja tu ya, ada asyik-asyiknya gituuuuu wkwk. Tapi kalo kelamaan libur juga bisa stresss karena gaada penghasilan hehe.

Seharian aku habiskan waktuku jalan-jalan ke sekitar Tokyo.
Sabtu, 31 Desember 2017.

HACHIKO STATUE, SHIBUYA
hachiko
Sudah pada tahulah hachiko itu apaan. Ada film-nya juga kok. Ya kesempatan kali ini aku mampir untuk sekedar foto di patung ini. Ya sebagai tanda aja bahwa aku pernah kesini wlekkk. Sumpah padet banget yang antre buat foto sama anjing item ini doang, (aku juga item) dan kebanyakan itu turis. Jadi ya terpaksa harus ikut antre juga. Di waktu-waktu tertentu ada penjaga nya juga, kaya satpam gitulah, jadi jangan sembarangan nyerobot antrean orang yaa hehe. Patung ini terletak di depan pintu masuk shibuya station. Karena pintu stasiun shibuya banyak, aku gatau waktu itu pintu yang mana, jadi liat aja di internet yaaaa wkwk.

TAKESHITA STREET, HARAJUKU
harajuku
Sebenernya sih aku gatau ini tempat apaan. Setelah nyoba masuk menyusuri jalan panjang ini, ternyata isinya itu toko-toko baju, makanan dan pernak-pernik khas jepang, tepatnya khas harajuku. Wanita khas jepang pun bisa kita liat lalu lalang disini, baik yang berpakain biasa maupun yang dandan mirip anime. Sebenernya sih nemu tempat ini juga secara kebetulan, asalnya sih gatau. Begitu keluar dari stasiun harajuku, penasaran lihat keramaian orang, samperin deh. Dan hasilnya aku poto doang disitu. Ya namanya mumpung jalan kan yaa hehee

DAN LAINNYA CUMAN JALAN DOANG GATAU NAMA TEMPATNYA :D
 







Ya begitulah cerita gembel amatir kali ini, gak menarik bukann hehehe

Jyaa ne,,

0 Response to "TOKYO - LIBURAN MUSIM DINGIN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel