LIBURAN MUSIM PANAS BANGET

Ini adalah cerita liburan musim panas pertamaku di Jepang.

Liburan kali ini enggak pergi jauh-jauh banget, masih ke Tokyo dan sekitarnya.
Bukan jalan sendiri kali ini aku ikutan 2 orang temanku pergi ke beberapa tempat untuk 2 hari ke depan.
Berangkat dari rumah sekitar jam 8 pagi, naik kereta dari stasiun Midorino ke tujuan pertama kita, yaitu

SENSOJI TEMPLE ASAKUSA
sensoji temple
Sensoji temple terletak di Asakusa, tempatnya sih mirip banget sama kuil Sam Poo Kong yang ada di Semarang. Kali kedua aku kesini, sebelumnya pernah sih kesini... cuman gak ada fotonya saat itu masih cupu banget (skrgjgmsh) hehe.
Orang jepang kesini mungkin untuk berdoa, tapi banyak orang luar kaya aku ini yang dateng kesini sekedar buat wisata. Gatau juga kalau mereka nganggep kita pengganggu atau tidak, yaaaa sorry gatau ya wkwkwk.
Mungkin ini adalah tempat yang cukup terkenal dan pasti menjadi tujuan utama para pelancong karena letaknya sendiri yang gak jauh dari sekitar pusat kota tokyo.
Karena kita disini cuman mampir, mari kita ke tempat selanjutnya..

UENO ZOO
zoo
Ueno zoo ya seperti namanya adalah sebuah kebun binatang yang ada di daerah ueno. Tepatnya di sekitar taman UENO. Seperti yang terlihat tiket masuk sekitar 600 yen atau sekitar 70 ribuan. Kita sudah bisa masuk keliling sepuasnya melihat-lihat hewan yang dipamerkan di kebun binatang ini. Ya walaupun hewan yang ada disini sedikit, tapi banyak juga yang aku gatau namanya wkwk.
Masuk kesini berasa nostalgia masa kanak-kanak, sebut saja MASA KECIL KURANG BAHAGIA lah gapapa kok, ikhlas ;(
Kuy lanjut

PASAR TRADISIONAL UENO
ueno
Entah apa namanya pasar ini gatau yang aku tau disini aku cuman lewat dan sengaja aku lewat sini,,,
eh kok muter muter wkwk. Begitu lewat sebentar tanganku langsung ditarik si penjual kebab yang ada disitu. Pas perut lapar ya udah lah kita makan kebab untuk siang ini sebelum lanjut lagi. Tujuan aku lewat sini sih sebenarnya ingin nyari masjid aja di sekitar ueno. Ya haruslah lewat situ sih menurut mbah gugelmap wkwk, dan akhirnya nemu masjid As Salam, syukur alhamdulillah nemu masjid. Ngomong-ngomong kebabnya enak lohhh man teman. Dan lagi kebab adalah makanan yang dijamin halal didaerah minoritas seperti Jepang ini, rekomendasi dah.

ODAIBA STATUE OF LIBERTY
odaiba statue of liberty
Waktu aku unggah foto ini sih temenku ngiranya aku di Amerika, tapi salah dong, ini di Jepang, namanya Odaiba statue of liberty. Sengaja dateng kesini agak maleman karena kata temenku yang udah pernah kesini pemandangan malemnya kerennn, lampu lampu kotanya banyakk. Elahhhh dikira aku gapernah liat gemerlap lampu apa ya wkwkwk

SRIT


Bermalam di Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT). Diterima dengan baik dan terimakasih sudah diizin in masuk dan beristirahat semalem disini. Begitu banyak momen dan kisah yang aku denger dari bapak-bapak maupun temen-temen pada obrolan sehabis subuh tadi pagi. Jamuan kentang goreng dan nugget pengganjal perut kami, sambil sarapan mereka bercerita bagaimana cerita survive mereka selama tinggal disini. Begitu loss mengalir walaupun kita gak kenal satu sama lain. Terimakasih dan kami lanjutkan perjalanan hari ke 2 dari sini.

ENOSHIMA BEACH
enoshima beach
Enoshima beach adalah sebuah pantai yang ada di daerah Yokohama. Yang aku rasain ketika sampai disini adalah zonk. Berasa nyesel nyesel gimana gituuu.. Pemandangannya tuh biasa aja gituuuuu wkwkw. Ya maaf ya bukannya menjelek jelekkan, cuman cerita aja hehe. Selain tempatnya yang jauh banget, perjalanan yang super panas, ketika nyampe ahhhhhh *speechless. Bayanganku dipantai tu bisa liat ciwi ciwi jepang... pasir putih... ombak indahhh..... yahhhh gak terwujud. Gagal deh. Sebenarnya di deket sini ada kayak akuarium gitu, tapi mahal tiket masuknya. Berhubung suasana hati udah gak enak, kita langsung pulang dehhh. Sebenernya juga salah kita sendiri gak nyari nyari informasi sebelumnya wkwk.

TOKYO STATION
tokyo sta.
Stasiun Tokyo adalah stasiun yang cukup terkenal. Selain menawarkan pemandangan bangunan klasik yang indah, disini kita juga cukup tertarik dengan orang-orangnya. Yah betul banyak orang Indonesia yang berfoto disini, berasa kayak di Indonesia malahan haha. Ya bener cuman bangunan kaya gitu doang selebihnya sih stasiun kereta biasa. Sejarahnya sih gatau karena disini kita cuman mampir sebelum langsung pulang kerumah. Dan perjalanan kami berakhir disini.



Begitulah cerita liburan musim panas aku yang gak menarik untuk dibaca. Bukan penyair yang pandai merangkai kata, ku tak bisa mengarang kata-kata indah untuk mengakhiri tulisan ini.
Just see you and bye-byee..

Jyaa ne,,

0 Response to "LIBURAN MUSIM PANAS BANGET"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel