CARA MEMASANG IKLAN SESUAI (MATCHED CONTENT) DI TEMPLATE VIOMAGZ

CARA MEMASANG IKLAN SESUAI (MATCHED CONTENT) DI TEMPLATE VIOMAGZ
Matched Content atau Konten Yang Sesuai adalah alat rekomendasi gratis yang menawarkan cara mudah untuk mempromosikan konten blog kepada pengunjung situs. Atau dalam bahasa gampangnya Matched Content ini fungsinya hampir mirip dengan Related Post. Perbedaannya adalah Matched Content itu pemberian dari Google Adsense sedangkan Related Post adalah settingan pribadi. Perhatikan gambar dibawah ini.
Contoh Iklan yang Sesuai

Gambar diatas adalah contoh iklan Matched Content dari Google Adsense dengan ciri ciri ada tulisan Powered By Google dipojok kanan atas. Sedangkan untuk Related Post yang kita atur sendiri tampilannya tidak seperti Matched Content diatas. Dan tampilannya menyesuaikan Theme atau Template blog yang digunakan.

Fungsi Fitur Matched Content
Untuk fungsi dari fitur Matched Content dan juga Related Post sebenarnya sama yaitu untuk meningkatkan jumlah Page View. Sehingga pengunjung akan lebih lama berkelana didalam blog yang kita kelola.

CARA MEMASANG IKLAN SESUAI (MATCHED CONTENT) DI TEMPLATE VIOMAGZ
Bagi sobat pengguna template VioMagz yang ingin memasang iklan AdSense jenis Matched Content di bawah related posts, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Login ke Blogger > masuk ke menu “Tema” > klik “Edit HTML”

2. Cari kode ini di dalam template:

<b:include data='post' name='relatedpost'/>
3. Letakan kode iklan matched content yang sudah di-parse, tepat di bawah kode tersebut
Penempatan iklan

4. Jika ingin menghilangkan related posts, cukup hapus kode <b:include data='post' name='relatedpost'/>

5. Terakhir, klik “Simpan tema“

Demikianlah pembahasan mengenai apa itu iklan sesuai atau Matched Content dan cara memasang iklan sesuai (matched content) di blog. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terimakasih sudah membaca postingan pada kali ini, sampai jumpa pada kesempatan berikutnya. See yaa.

7 Responses to "CARA MEMASANG IKLAN SESUAI (MATCHED CONTENT) DI TEMPLATE VIOMAGZ"

  1. Kode reated post harus di hapus apa boleh dibiarkan mas?

    ReplyDelete
  2. cara mendapatkan kode iklan untuk di pasang di atas artikel tengah artikel bawah artikel dan terahir di matched konten, bisa di jelaskan bang tutorialnya.. saya tunggu ya buat saya pasang di blog saya yang masih pemula ( www.inukotovlog.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk mendapatkan kodenya, terlebih dahulu bapak harus mendaftar di Adsense, apabila sudah diterima, nanti ada tuh menu iklan di situ kita bisa pilih iklan sesuai keinginan, Trus comot kodenya dan bapak letakkan di gadget Adsense blog bapak, intinya approve Adsense dulu pak, kalau 16 artikel blog bapak sudah terindex, bapak boleh tuh berkesempatan diterima Adsense

      Delete
  3. saya coba tapi tidak ada gambar thumnailnya..hanya teks saja.. padahal sudah tambahkan kode "data-matched-content-ui-type="image_stacked"

    ReplyDelete
  4. Kalau iklan paling atas, masangnya gimanabang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau iklan atas artikel, mas cuma perlu comot kode Adsense nya maez trus diletakkan di menu tata letak >> iklan Adsense atas artikel>> taruh kodenya di kolom konten >> simpan

      Delete
  5. Kalo untuk template viomagz sudah ada slot iklan otomatis jd tinggal pasang aja. Kalo kurang jelas silahkan mampir
    https://www.jejakdigit.com/2020/02/cara-menempatkan-kode-iklan-selain.html?m=1

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel